Thursday, April 10 2025

Header Ads

Seo Services

Sistem Pengelolaan Belanja OPD/SKPD

Simbaja adalah aplikasi berbasis web yang gunakan untuk melakukan monitoring terhadap pengelolaan belanja barang, jasa maupun modal di tingkat SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) atau OPD (organisasi Pemerintah Daerah) maupun UPT (Unit Pelaksana Teknis) dan sebagainya. Secara umum fungsi yang di lakukan dari aplikasi simbaja ini antara lain

  1. Membuat budget pembelanjaan barang, jasa maupun modal berdasarkan pagu yang di dapatkan dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) untuk SKPD yang bersangkutan.
  2. Mengelola dan mengontrol proses belanja barang, jasa maupun modal agar senantiasa sesuai dengan budget anggaran masing-masing pos anggaran.
  3. Mengelola dan mengontrol stok barang di gudang maupun di unit-unit kerja didalamnya.
  4. Mencatat distribusi barang ke unit-unit kerja di dalam SKPD.
  5. Memonitor sisa pagu masing-masing pos anggaran beranja barang, jasa dan modal.
  6. Mencatat permintaan barang dan jasa oleh unit-unit kerja untuk selanjutnya akan di belanjakan dan di distribusikan ke unit-unit kerja.



Leave a Comment

No comments:

Powered by Blogger.